Berita hari ini: Minggu, 20 November 2016

Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

%

%

%

%

%

%

%

%

Hello!

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 20 November 2016.

Tontowi/Liliyana boyong gelar juara China Terbuka 2016

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, setelah menaklukkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhu, pada Minggu, 20 November.

Tontowi/Liliyana menyingkirkan Zhang/Li dalam 3 game 21-13, 22-24, 21-16. Selengkapnya di sini.

Ganda putra Kevin/Marcus juarai China Terbuka 2016

Ekspresi kemenangan Kevin/Marcus menumbangkan pasangan tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei pada semifinal China Terbuka 2016, 19 November. Foto dari badmintonindonesia.org

Ekspresi kemenangan Kevin/Marcus menumbangkan pasangan tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei pada semifinal China Terbuka 2016, 19 November. Foto dari badmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, setelah menaklukkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada Minggu, 20 November.

Kevin/Marcus menyingkirkan Boe/Mogensen dalam 2 game 21-18, 22-20 langsung, melalui pertandingan yang sangat ketat, di mana kedua pasangan saling berebut angka.

Ini adalah gelar juara super series pertama bagi Kevin/Marcus. Selengkapnya di sini.

Chappy Hakim ditunjuk jadi Presiden Direktur Freeport Indonesia

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Chappy Hakim ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Foto dari ChappyHakim.com

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Chappy Hakim ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Foto dari ChappyHakim.com

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara periode 2002-2005, Chappy Hakim, ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

"Sedang dalam proses untuk memperoleh persetujuan resmi dari pemegang saham," kata juru bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama, pada Minggu, 20 November.

Chappy telah menjadi penasehat senior Freeport sejak Agustus 2016. Ia bergabung dengan Freeport Indonesia setelah menyelesaikan karir di TNI Angkatan Udara.

Pria kelahiran Yogyakarta, 17 Desember 1947, ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi. Selain itu sebagai anggota staf ahli di Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan, dan penasehat di Asosiasi Perindustrian.

Posisi Presiden Direktur Freeport kosong sejak ditinggalkan Maroef Sjamsoeddin pada 18 Januari 2016. Selengkapnya di sini.

Diduga makar, Kepolisian Sorong bubarkan kegiatan KNPB

Kepolisian resor Sorong Kota membubarkan acara peringatan HUT Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Acara yang digelar pada Sabtu, 19 November, ini diduga mengandung niatan makar.

Kapolres Sorong AKBP Edfrie Richard Mahit mengatakan, simpatisan KNPB menyerukan penyatuan suara untuk merealisasikan referendum Papua Barat dari NKRI.

Lebih dari 106 warga Papua Barat yang terlibat digelandang ke Polresta Sorong untuk diperiksa. Koalisi lembaga swadaya masyarakat Gema Demokrasi pun mengecam keras pembubaran tersebut.

"Tindakan semena-mena aparat ini jelas melanggar hak warga negara untuk beribadah tanpa ancaman ketakutan, kebebasan berkumpul, dan kebebasan berpendapat sebagaimana diatur dalam pasal 28 dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Indonesia," tulis Gema Demokrasi dalam siaran pers

—Rappler.com

Ayo langganan Indonesia wRap